Manfaat Hair Tonic Untuk Kesehatan Rambut

Like Comment

Sama seperti kulit wajah dan kulit tubuh, kulit kepala mulai dari akar rambut hingga ujung helai rambut juga harus diberikan nutrisi yang tepat baik itu dari haitr tonic maupun vitamin rambut. Hal ini sering dianggap sepele padahal terdapat segudang manfaat dalam menggunakan hair tonic secara rutin. Biasanya hair tonic memiliki kandungan yang baik untuk kulit kepala. 

Hair Tonic
Hair Tonic

Manfaat Hair Tonic

Hair tonic dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi kulit kepala hingga ke ujung helai rambut bahkan umumnya menggunakan bahan-bahan alami seperti ekstrak ginseng, aloe vera, daun waru, tea tree oil, dan lainnya. Mulailah menggunakan hair tonic untuk mendapatkan manfaat berikut ini :

1. Menguatkan akar rambut

Salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan hari tonic adalah untuk mengatasi kerontokan rambut dan menguatkan akar rambut. Rambut juga tidak akan mudah patah. Untuk mendapatkan manfaat ini, pilih hair tonic yang mengandung ginseng atau lidah buaya.

2. Menyehatkan kulit kepala

Karena digunakan langsung pada kulit kepala, hair tonic juga dapat menyehatkan kulit kepala. Kandungan yang ada dalam hair tonic dapat mengatai masalah kulit kepala berminyak, ketombe, rambut rontok, ataupun kebotakan dini.

3. Menutrisi rambut

Hair tonic disarankan untuk digunakan setelah keramas pada saat rambut masih setengah basah karena kulit kepala masih lembap sehingga lebih mudah menyerap hair tonic. Cukup tuang hair tonic ke kulit kepala kemudian pijat dengan lembut untuk membantu proses penyerapan agar dapat menutrisi hingga ke helai rambut.

4. Mengurangi rambut rontok dan patah

Penggunaan hair tonic secara rutin dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan juga rambut patah karena sering distyling dengan menggunakan catokan atau hair dryer karena suhu yang terlalu panas. 

5. Menambah kilau rambut

Hair tonic ternyata cukup ampuh untuk membuat rambut menjadi lebih lembut dan juga terlihat berkilau. Anda bisa menggunakan hair tonic yang mengandung panthenol dan phytantriol apalagi bagi anda yang sering menata rambut dengan suhu panas sehingga rambut terlihat lebih kusam.

6. Membantu mempercepat pertumbuhan rambut

Hair tonic juga dapat membantu menyuburkan rambut serta mempercepat pertumbuhannya. Asalkan anda rajin menggunakan hair tonic setiap hari setelah keramas dan memijat kulit kepala dengan lembut. Namun gunakan hair tonic yang mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut seperti lidah buaya, ginseng, dan lainnya.

7. Rambut wangi

Hair tonic biasanya memiliki aroma yang menyegarkan sehingga akan membuat rambut anda tetap wangi dan terasa segar seharian.

8. Mengurangi ketombe

Selain menyuburkan rambut, hair tonic juga dapat membantu mengurangi ketombe. Saat ini sudah banyak hair tonic yang diklaim dapat mengurangi dan melawan ketombe. Kulit kepala akan terbebas dari ketombe yang mengganggu setelah penggunaan secara rutin.

9. Menghindari rambut bercabang

Kulit kepala yang sehat dan ternutrisi dapat menyehatkan mulai dari akar rambut hingga ke ujung rambut. Helai rambut yang sehat akan lebih kuat dan tidak akan mudah bercabang karena sudah ternutrisi dengan baik. 

10. Merangsang pertumbuhan rambut baru

Hair tonic juga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru sehingga pemakaian secara rutin akan membuat tumbuhnya anak rambut sebagai rambut baru pada kulit kepala bahkan dapat membuat diameter helai rambut menjadi lebih tebal.

Untuk mendapatkan hair tonic yang tepat, anda bisa membelinya melalui Blibli.com. Terdapat katalog hair tonic yang lengkap dengan berbagai promo menarik. Pesanan akan diantar langsung ke rumah anda dengan pengiriman yang cepat dan aman. 

You might like

About the Author: Denny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *